Desa Tenjolaya – Salah Satu Destinasi Wisata Curug Bogor

Posted by

Tenjolaya merupakan salah satu kecamatan yang ada di Bogor Jawa Barat, desa tenjolaya atau kabupaten tenjolaya ini ternyata banyak menyimpan keindahan alam yang mempesona seperti halnya keindahan wisata curug bogor satu ini . Dari jakarta waktu yang ditempuh untuk ke desa tenjolaya ini berkisar 3 sampai 4 jam lamanya, ditambah ada beberapa kemacetan dibeberapa titik karena adanya pasar diarea yang akan dilewati menuju tenjolaya. Meskipun perjalanan cukup jauh dan melelahkan, semua itu akan terbayar nantinya dengan keindahan curug dan pemadangan sekitar di desa tenjolaya yang masih asri dan bersih. Terdapat dua spot curug yang saling bedekatan dan yang kini sedang viral diberbagai media sosial karena kerjenihan airnya, apa saja curug tersebut? Berikut ulasannya.

  • Wisata Alam Curug Ciampea

Salah satu wisata curug bogor yang kini sudah menjadi banyak destinasi wisata dihari libur adalah curug ciampea. Curug ini memberikan keindahan yang sangat luar biasa, namun untuk sampai dicurug butuh perjuangan. Posisi curug ini memang berada didesa dan kalian harus melewati rumah warga, jembatan hingga sawah – sawah untuk sampai ke curugnya. Untuk menuju curug, kalian bisa menitipkan kendaraan Anda ditempat yang telah disediakan. Sesampainya disana, kalian akan disuguhkan pemadangan sawah yang cukup luas, setelah itu kalian harus menanjak keatas untuk sampai kecurug nya.

(Photo by Google)

Kejernihan air curug ciampe masih sangat bagus dan jernih, sangat cocok untuk dijadikan spot foto underwater. Untuk kondisi disana cukup minim, karena hanya diurus oleh warga sekitar dan belum ada ruang untuk tempat ganti baju. Bagi kalian yang ingin pergi ke curug ciampea ini, disarankan untuk berangkat dari pagi ya guys karena jika terlalu sore kondisi akan menjadi gelap, sebab tidak ada aliran listrik yang disalurkan disana dan cukup sedikit penjual yang menyediakan makanan atau minum sehingga disarankan untuk Anda membawa perbekalan sendiri dari rumah.

  • Wisata Alam Curug Putri

(Photo by Google)

Tidak jauh dari curug ciampea terdapat curug putri yang masih sangat alami dan masih sangat sedikit pengunjung yang datang. Untuk masuk kesana Anda dikenakan tiket sebesar 35ribu rupiah perorang, sama seperti curug ciampea, curug ciputri juga dikelola oleh warga sekitar belum disentuh dan dikelola oleh pemerintahaan kota bogor. Ketika pertama Anda masuk, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan pohon besar layaknya seperti pohon pinus yang rindang dengan suhu udara yang sangat sejuk sekali. Untuk penampakan curug putri sendiri tidak kalah indah dengan curug ciampea. Memang begitu banyak wisata curug bogor yang bisa Anda temukan, namun untuk menemukan curug yang indah nan asri tentunya membutuhkan perjuangan dalam perjalanan.

 

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *